KERAJINAN BAHAN KERAS
Kompetensi Dasar : 3.1. Memahami pengetahuan tentang jenis, sifat, karakter, dan teknik
pengolahan bahan kayu (misalnya ranting, papan, dan balok), bambu dan rotan
pengolahan bahan kayu (misalnya ranting, papan, dan balok), bambu dan rotan
Tujuan :1.Peserta didik mampu memahami pengertian, sejarah, jenis, sifat, dari karakteristik dari bahan keras berdasarkan rasa ingin tahu dan peduli lingkungan, 2.Mengalami teknik pengolahan, produk, dan prosedur pembuatan serta kemasan untuk kerajinan dari bahan keras berdasarkan karakter yang dapat dikembangkan sesuai kebutuhan wilayah setempat,3. Merancang, membuat, menguji, dan mengkomunikasikan produk kerajinan.bahan keras daerah setempat berdasarkan teknik dan prosedur yang tepat berdasarkan orisinalitas ide dan cita rasa estetis diri sendiri,
Materi : Kerajinan Bahan Keras
Alat dan Bahan Alat : Hp, Laptop
Bahan : Buku PRAKARYA Kelas 9
Kegiatan :
1. Guru mengucapkan salam/sapaan secara daring
2. Bersama-sama berdoa sebelum belajar
3. Guru memeriksa kehadiran https://forms.gle/yVF2Q2D7GHLFDbAi8
4. Peserta didik melakukan literasi secara mandiri tentang materi Kerajinan Bahan Keras
5. Peserta didik melakukan pengamatan video tentang materi Kerajinan Bahan Keras pada link https://youtu.be/CKbIvTGLCJA
. Setelah melakukan pengamatan video dan literasi siswa menjawab LKS
. Setelah melakukan pengamatan video dan literasi siswa menjawab LKS
7. Diskusi, tanya jawab, interaksi maupun komunikasi antara guru dengan peserta didik melalui media WA group
8. Guru dan Peserta didik melakukan evaluasi dan kesimpulan Bersama-sama
9. Guru menginformasikan pembelajaran yang akan datang dan
1. Pembelajaran diakhiri dengan doa
Penilaian :
1. Penilaian sikap : Observasi
2. Penilaian pengetahuan : tertulis (LKS)
3. Penilaian ketrampilan : proses kinerja selama pembelajaran
Tidak ada komentar:
Posting Komentar